SERAHKAN PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK DAN KEPATUHAN LKPM, WALI KOTA TEBING TINGGI : TETAP KONSISTEN HADIRKAN PELAYANAN YANG LEBIH BAIK, INOVATIF, DAN MANUSIAWI

Pemerintah Kota Tebing Tinggi memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah instansi, perusahaan, dan personal service atas dedikasi mereka dalam pelayanan publik dan kepatuhan pelaporan investasi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi, H. Iman Irdian Saragih, di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/7/2025).
Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya dan komitmen dalam menyediakan pelayanan prima kepada masyarakat serta menjaga tertibnya pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Wali Kota Iman Irdian Saragih dalam sambutannya menekankan bahwa pelayanan publik adalah garda terdepan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Penghargaan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari komitmen berkelanjutan. Saya harap seluruh jajaran tetap konsisten menghadirkan pelayanan yang lebih baik, inovatif, dan manusiawi," ujar Wali Kota.
Selain pelayanan publik, Wali Kota juga menyoroti pentingnya pelaporan LKPM sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang akuntabel dan transparan. Ia memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah tertib dan tepat waktu dalam pelaporan, serta mendorong agar komitmen ini terus ditingkatkan demi iklim investasi yang sehat.
Lebih lanjut, Wali Kota Iman Irdian Saragih memberikan pesan tegas kepada seluruh jajaran pelayanan publik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak mempersulit proses perizinan. Menurutnya, kemudahan berusaha adalah kunci untuk menarik investor dan menciptakan lapangan kerja baru di Kota Tebing Tinggi.
"Jangan dipersulit prosesnya. Kita harus bersyukur jika ada investor yang ingin menanamkan modalnya di kota ini. Itu artinya kita bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah," tegasnya.
Mengakhiri sambutannya, Wali Kota menegaskan kembali pentingnya sinergi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul dan dunia usaha yang berdaya saing tinggi. Wali Kota pun berharap kegiatan ini menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk terus bergerak menuju pelayanan prima di Kota Tebing Tinggi.
"Saya sayang dan cinta dengan kota ini. Mari sama-sama kita jaga dan majukan Tebing Tinggi," tutup Wali Kota.
Dalam acara tersebut, penghargaan khusus diberikan kepada gerai-gerai di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang mencatat jumlah pengunjung terbanyak, menunjukkan tingkat kebutuhan dan minat masyarakat terhadap layanan tersebut. Gerai penerima penghargaan tersebut antara lain, BPJS Kesehatan dengan 1.101 pengunjung, Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi 1.045 pengunjung, UPT Samsat 1.016 pengunjung, Disdukcapil 225 pengunjung, PT Taspen (Persero) 123 pengunjung, dan DPMPTSP dengan 71 pengunjung.
Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada personal penjaga gerai atas dedikasi mereka serta pelaku usaha yang telah menyampaikan LKPM secara tepat waktu.
Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan PT Bank Sumut, Wakapolsek Rambutan, Kadis Pendidikan Idam Khalid, Plt. Kepala DPMPTSP Amris Siahaan, Kadis Perhubungan Manahan Guntur Harahap, Kepala Disdukcapil Muhammad Fachry, dan Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan.